Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua Ektrakulikuler Hadroh & Rebana

Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua Ektrakulikuler Hadroh & Rebana | Kesih Maulidah - Pemilihan Ketua dan wakil ketua atau pemimpin biasa dilakukan ketika masa jabatan yang sudah ditentukan selesai. Otomatis hal yang harus dilakukan yakni mengadakan pemilihan ketua yang baru atau pemilihan untuk mempimpin dan mengkordinasi.

Proses Pemilihan
Pemilihan umum merupakan proses hak orang untuk memilih pemimpin untuk mengisi jabatan jabatan tertentu.Berakena macam jabatan - jabatan tersebut dari mulai jabatan yang pailing tinggi hingga jabatan yang paling rendah seperti presiden para wakil rakyat dari berbagai tingkat pemerintahan sampai kepala desa.Pemilihan umum tidak dilakukan di pemerintahan saja tetapi dapat di lakukan juga di dunia pendidikan seperti pemilihan ketua Osis, ketua ekstrakulikuler, hingga pemilihan ketua kelas.

Proses Penghitungan Suara
Tekhnis yang di lakukan dalam pemilu ada dua macam :
1. Sistem terbuka
Sistem terbuka merupakan sistem memilih dengan cara mencoblos/mencontreng nama,nomor pasangan, atau photo kandidat yang mencalonkan.

2. Sistem tertutup
Sistem tertutup merupakan sistem memilih dengan cara mencoblos/mencontreng nama partai politik yang tertera di kertas suara.

Berdasakan perhitungan sistem pemilihan umum terbagi menjadi 3 macam :
1. Sistem distrik
2. Sistem semi proporsional
3. Sistem proporsional

Ketiga sistem tersebut telah dijelaskan oleh situs Wikipedia. Tepatnya pada tanggal 2 Februari 2017 kemarin ekstrakulikuler yang ada di Smk pgri Jatibarang salah satunya Ekstrakulikuler Hadroh dan Rebana yang baru saja melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua yang baru.

Baca juga : Kampanye Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua Hadroh El Khasani Dan Rebana El Hawa

Seperti halnya kami sebagai panitia pemilihan telah melakukan kampanye pada tanggal 31 Januari 2017 dimana ada 3 kandidat calon ketua dan wakil ketua yang telah mengutarakan Visi dan Misinya.

Pembina, Pelatih Rebana, Pelatih Hadroh Dan Alumni
Alhamdulillah acara pemilihan ketua dan wakil ketua kemarin berjalan dengan lancar, dimana pemilihan umum ini sangat spesial karna di hadiri oleh pembina yang baru, pelatih hadroh, pelatih rebana, alumni.

Hasil pemilihan kemarin yang menjadi ketua dan wakil ketua hadroh, rebana yakni pasangan no urut 1 yaitu Try Pramuja dan wakilnya Rina Puspita dengan poling suara terbanyak dari pasangan no urut 2 yaitu Siti Soleha dan wakilnya M.Fathul Ghifar dengan silih 20%.

Ketua Dan Wakil Yang Baru
Kami sebagai panita dan pengurus hadroh, rebana yang lama kami sepakat siapa saja yang menjadi ketua dan wakilnya semoga bisa membawa hadroh dan rebana menjadi lebih baik lagi, makin banyak prestasi dan selalu kompak Aamiin :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua Ektrakulikuler Hadroh & Rebana"

Posting Komentar