Rahasia Di Balik Daun Sirsak Penuh Manfaat

Rahasia Di Balik Daun Sirsak Penuh Manfaat | Kesih Maulidah - Indonesia memiliki sejuta tanaman yang berguna dan bermanfaat untuk kehidupan seperti untuk halaman rumah kita, untuk kesehatan kita dan bahkan untuk kebun kita yang bisa menghasilkan usaha untuk memenuhi kehidupan kita sehari - seharinya, seperti halnya tanaman yang berguna dan memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kita seperti tanaman suruh, tanaman jahe. alang - alang, tanaman maha dewa, tanaman kumis kucing dan lain sebagainya.

Pada episode kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang salah satu tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita yakni Tanaman Sirsak.

Buah Sirsak
Sirsak  Sirsak atau bisa disebut juga nangka Belanda atau Durian Belanda merupakan tumbuhan yang sangat berguna, Sirsak berasal dari Karlibia Amerika tengah. Di berbagai daerah yang ada di Indonesia Sirsak memiliki banyak nama dengan sebuatan yang bermacam - macam seperti halnya daerah jawa menyebut sirsak dengan nama Nangka sebrang, dan Nangka landa, Sunda nmenyebutnya Nangka Walanda, dan Sirsak, Madura Nangka Buris dan Nangkelan dan masih banyak lagi daerah - daerah yang menyebut Sirsak dengan nama yang berbeda.

Tanaman ini ditanam secara komersial untuk diambil daging buahnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, paling baik ditanam di daerah yang cukup berair. Nama sirsak sendiri berasal dari bahasa Belanda. Zuurzak. yang berarti "kantung yang asam".

Daun Sirsak
Tanaman ini ditanam secara komersial atau sambilan untuk diambil buahnya, Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Di Indonesia sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 m dari permukaan laut, Buah Sirsak memiliki ukuran yang cukup besar hingga mencapai 20 - 30 cm dengan berat mencapai 2,5 kg yang di namakan buah sebenarnya adalah kumpulan buah - buah dengan biji tunggal yang saling berhimpitan atau berdekatan dan penjelasan di dalam isi buah Sirsak sudah di jelaskan dan di kutip oleh Situs Wikipedia

Manfaat daun Sirsak Daun Sirsak bisa menyembuhkan kanker, baik untuk ginjal, bisa menggobati asam urat, kolestrerol, menurunkan penyakit gula, membasmi sel kanker berbagai jenis, mengatasi asam urat, mengobati sakit punggung, meningkatkan sistem anti bodi, mencegah masuknya infeksi, mengobati rematik, membunuh bakteri, parasit, dan virus penyebab penyakit.

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang Rahasia Di Balik Daun Sirsak Penuh Manfaat semoga bermanfaat dan bisa berguna untuk sahabat yang mampir. Dan terima kasih untuk sahabat yang sudah meluangkan waktunya untuk mampir di Gudang Dairy Penuh Cinta. Sekian and terima kasih see you next time :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rahasia Di Balik Daun Sirsak Penuh Manfaat"

Posting Komentar