Salah Satu Kegiatan Yang Ada Di Desa Saya

Salah Satu Kegiatan Yang Ada Di Desa Saya | Kesih Maulidah - Bissmilahirohmanirohim Assaalamu'alaiikum Selamat malam Kesih Maulidah Lovers di malam yang tenang ini saya ingin berbagi cerita kembali nihhh dengan sahabat semua, menceritakan sebuah kegiatan yang ada di desa saya :)

Sedikit memberitahu jadi begini loh sobat saya tuhhh tinggal di sebuah desa dimana desa saya ini sangat terkenal dimana - mana lohhh kenapah??.................karna saking terkenal nya sehingga banyak orang yang tidak mengetahui dimana sih tempatnya :D jadi..............jangan heran mendengar nama desa saya. Nama desa saya itu sangat unik dan mungkin hanya ada satu di dunia yaitu "JIMPRET" itu nama desa saya, unik kan sobat??........ tapi walapun desa saya tidak terkenal tapi saya bangga tinggal disini karena disini lah saya di lahirkan dan di besarkan oleh kedua orang tua saya,bukan hanya itu, saya bangga menjadi warga negara Jimpret :D  karna di desa saya ini Alhamdulillah udaranya masih khas,tidak ada polusi udara,banyak pepohonan,sawah - sawah yang hijau yang sangat menggoda mata sahabat semua jika melihat pemandangan yang ada di desa saya.

Berbicara masalah desa saya di desa saya banyak kali kegiatannya seperti kerja bakti, posyandu, pengobatan gratis tapi ada satu kegiatan yang mengispirasi saya untuk membuat postingan mengenai kegiatan tersebut yakni kegiatan para ibu rumah tangga yang biasa disebut dengan
"Jamihan ibu - ibu" kegiatan yang sangat menginspirasi dan membuat hati saya sedih jika berkaca dengan pergaulan anak remaja zaman sekarang.

Coba sahabat bayangkan pergaulan anak remaja zaman sekarang kalau kita bahas sangat mengerikan sekali bukan??

Jamiyah ibu - ibu didesa saya biasa nya dilakukan setiap hari jumat dengan tempat yang berpindah - pindah seperti di tiap - tiap musolah, dirumah - rumah dan itu dilaksanakan secara rutin disetiap minggunya.

Para Ibu - Ibu Jamiyah
Pada suatu hari di dekat rumah saya, tepatnya tetangga saya mengundang para ibu - ibu jamiyah, hati saya sangat tersentuh dan malu melihat semangat para ibu jamiyah yang mengikuti kegiatan tersebut, karna di kegiatan tersebut tidak ada satu orang pun anak remaja yang ikut serta dalam kegiatan jamiyah, mungkin mereka gengsi dan malu untuk mengikuti kegiatan yang mulia ini, mereka lebih memilih dirumah dan asyik dengan gadget nya masing - masing sedangkan orang tua mereka sedang mencari pahala dan ilmu dari ustadzah yang mengisi jamiyahan tersebut untuk mendidik anak nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Semangat Para Ibu - Ibu Jamiyah
Menurut ku mengapa kita harus malu untuk mengikuti kegiatan jamiyah ibu - ibu?? Apakah karna didalam nya terdapat para ibu - ibu?? jika menurut sahabat semua "IYA" ini jawaban nya Menurut ku kita ini kan seorang perempuan calon ibu bagi anak - anak kita kelak dan orang yang telah melahirkan, menjaga kita, dan mendidik kita juga adalah seorang ibu betul ngga??  Kita sebagai remaja yang baik kita sangat butuh sekali dengan ilmu apalagi ilmu agama ilmu dunia dan lebih khususnya lagi ilmu untuk kita di akherat nanti, ilmu itu dimana sahabat saja bukan hanya di sekolah, di ekstrakulikuler, di sosial media, bahkan di kegiatan jamiyahan pun ada ilmu yang terkandung di dalam nya, jadi apakah sahabat masih malu untuk ikut serta dalam kegiatan ibu  - ibu jamiyahan?? Setelah saya resapi akhirnya saya pun ikut duduk untuk mengikuti kegiatan jamiyah.

Ikut Serta Kegiatan Ibu - Ibu Jamiyah
Saya pikir dengan saya mengikuti kegiatan jamiyah hati saya menjadi tenang, mengetahui bahagimana isi di dalam kegiatan ibu jamiyahan, dan yang paling penting ada hikmah yang dapat saya ambil, karna saya tidak peduli dengan siapa saya menuntut ilmu ntah itu dengan teman seangkatan saya, dengan anak kecil, dengan ibu - ibu sekalipun saya tidak memandang hal tersebut karna yang terpenting ilmu dan hikmah nya yang dapat saya ambil, karna di kegiatan ibu - ibu jamiyah kita diajak untuk :

1. Dzikir bersama.
2. Membaca sholawat Nabi.
3. Membaca surat Yasin.
4. Siraman rohani.
5. Dan doa bersama.

Coba sahabat perhatikan kegiatan yang saya sebutkan diatas, apakah sahabat masih meragukan dan masih malu untuk mengikuti kegiatan jamiyahan?? kalau menurut sahabat semua bagaimana??
Ayo lahhhh sahabat apakah kita tidak malu dengan semangat para ibu - ibu jamiyah jangan lahhh sahabat memandang dengan siapa kita menuntut ilmu, ilmu bisa didapatkan dimana saja asalkan ada niat dan keinginan pasti Allah memudahkan jalan kita.

Mungkin itu saja cerita yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat , dapat di ambil hikmah dan pelajarannya untuk kehidupan kita di dunia ini dan bisa membuka hati kita Aamiin................... :)

Dan terimaa kasih kepada sahabat semua yang telah meluangkan waktunya untuk mampir dihalaman blog saya dan membaca cerita - cerita saya ceritakan mohon maaf apabila ada kata - kata yang kurang berkenan di hati, saya hanya manusia biasa banyak kekurangan dan kesalahan karna kelebihan hanya milik Allah SWT. Sampai ketemu pada cerita - cerita saya yang selanjutnya.

Wassalamu'alaiikum see you :)

Salam Kesih Maulidah Lovers :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Salah Satu Kegiatan Yang Ada Di Desa Saya"

Posting Komentar