Keunikan Saat Mempresentasikan Kerajinan Karya Anak Bangsa Zaman Sekarang

Keunikan Saat Mempresentasikan Kerajinan Karya Anak Bangsa Zaman Sekarang | Kesih Maulidah lovers - Bismillahirohmanirohim Assalamu'alaiikum selamat pagi Kesih Maulidah lovers semoga dalam keadaan sehat lahir batin Aminnn :) Ketemu lagi bersama saya sang admin :) yang kece badai hehehehehe :D

Kali ini saya akan menceritakan tentang kejadian yang saya alami di sekolah saya tepatnya dalam pembahasan tugas yang diberikan oleh guru Kewirausahaan tentang kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bekas.

Dan kelompok saya membuat sebuah karya yang spektakuler :D yang mudah untuk dibuat dan dipraktekkan oleh sahabat dirumah :) kerajinan yang kelompok saya buat yaitu gantungan kunci dan pensil hias cukup gampang lohhh sobat membuatnya dan bahan - bahannya pun cukup mudah untuk di cari.

Kunci hias dan Gantungan kunci


Bahan - bahan gantungan kunci
1. Renda bekas
2. Benang
3. Pita bekas parsel
4. Gantungan kunci
Dan bahan - bahan tersebut dibentuk membuat bunga yang indah lohh sobat

Gnatungan Kunci Yang Indah


Cara pembuatan
1. Potong renda sesuai selera
2. Satu kan renda tersebut hingga membentuk seperti bunga
3. Jahit dengan benang di setiap ujung/bawah bunga
4. Tambahkan di tengah – tengah bunga dengan pita,setalah itu dijahit
5. Dari belakang bunga sampai mengenai pita
6. Rapihkan seluruh bagian bunga
7. Tambahkan gantungan kunci di bagian atas bunga

Gantungan kunci


 Bahan - bahan pensil hias
1. Pensil yang masih baru/bekas
2. Kawat tembaga
3. Benang wol sesuai warna keinginan

Pensil Hias Yang Sederhana


Cara pembuatan
1. Siapkan kawat tembaga
2. Lilitkan benang wol ke kawat tembaga sampai tertutup semua bagian kawatnya
3. Bentuk sesuai keinginan sahabat dirumah misalkan bentuk bunga,bentuk love,bentuk kupu - kupu,bentuk pita tapi..................jangan sampai tidak ada bentuknya yahhhh hehehe becanda sedikit sobat lanjut.........yang berakhir
4. Ikat dengan kuat sisa benang dipensilnya


Pensil Hias

Kemudian pada keesokan hari nya tugas yang sudah jadi dikumpulkan dan akan dipresentasikan didepan teman - teman semua, ada 7 kelompok yang akan mempresentasikan didepan kelas,pas kebetulan kelompok saya mendapatkan urutan pertama dan kelompok pertama juga,mungkin karna urutan pertama iya sahabat iya..........nama nya manusia yang namanya tampil didepan semua orang tuh kalau tidak biasa mah menjadi sebuah ketakutkan yang sangat luar biasa,sampai air dari atas keluar bahkan dari bawah pun keluar juga lohhh hehehe...........jumlah satu kelompok semuanya ada 5 orang terkecuali kelompok saya ada 8 orang karna dikelompok saya ada ada 3 orang yang berbadan dua hehehe maksudnya mah melebihi kapasitas gitu.........................(Gendut) maksudnya mah bukan hamil yahh sob awas hehehe.

Sedang Latihan

Pas waktunya kelompok saya maju untuk presentasi ada 1 orang teman saya karna saking takutnya dia tidak bisa menahan perasaan dia ingin membuang air kecil,dia izin kepada ibu guru,sang ibu guru pun mengizinkan untuk ke kamar mandi sebentar,kemudian sang guru pun tidak mengizinkan kelompok kami untuk maju ke depan karna kurang 1 orang yang sedang izin ke kamar mandi,dan digantikan oleh kelompok yang kedua,kelompok kami merasa lega karena tidak jadi maju ke depan.

Kemudian 1 teman saya yang habis dari kamar mandi sudah datang,selesai membuang kegrogiannya,presentasi yang sedang dilakukan kelompok dua sebentar lagi selesai,  tiba - tiba salah satu teman saya sakit asma nya kambuh dan dia pun dibawa ke UKS (Usaha kesehatan sekolah) presentasipun sempat terhentikan.

Presentasi dilanjutkan,presentasi yang dilakukan kelompok dua selesai,sang guru pun memanggil kelompok kami untuk maju ke depan akan tetapi karna salah satu teman ada yang sakit jadiiiii kelompok kami tidak jadi lagi untuk mempresentasikan tugas kerajinan nya yeyeyeyeyeeeee khakhahaha :D

Akhir nya digantikan kembali dengan kelompok tiga yang mempresentasikan tugas nya,perasaan saya dan teman kelompok saya yang sebagian ada dikelas sangat lega bisa menghirup udara ke tidak jadian maju lagi  hehehe :D

Serius Nya  Presentasi



Disamping kelompok tiga mempresentasikan tugas nya teman saya yang tadi nya sakit,dia masuk ke kelas dan sudah sembuh,kelompok kami pun lengkap kembali,rasa dag dig dug pun mulai terasa keringat dingin yang ada dibadan kami keluar semua haduuuhhh saya berfikiran "Pasti habis ini kelompok saya maju ke depan" ucapan salam tanda berakhirnya presentasi sudah di ucapkan oleh kelompok tiga,kelompok tiga akhir nya selesai mempresentasikan tugasnya .

Rasa gemetar yang tidak tertahan rasa gugup yang tidak terbendung,sang guru pun memamgil kelompok kami "Kelompok satu silahkan maju" Ucap sang guru,dengan hati yang tidak tenang kelompok kami pun maju ke depan,saya di tunjuk sebagai moderator mengucapkan salam dan menyapa teman - teman tanda presentasi sudah dibuka.

Baru saja saya mengucapkan salam sebuah suara yang ditunggu - tunggu pun datang "Seluruh pelajaran hari ini telah selesai sampai jumpa besok pagi dengan semangat belajar yang baru" sang bel pun berbunyi.

Rasa senang,sujud syukur pun kelompok saya lakukan karna pelajaran hari selesai dan waktu nya pulaaanngggg tidak jadi lagi untuk presentasi,sang guru pun menggelengkan kepalanya dan tersenyum menahan kesal karna ulah kelompok 1 yang pandai membuat trik untuk tidak mempresentasikan tugas nya khahaha :D

Sang guru pun berbicara "Baiklah anak - anak karna waktu sudah habis dan waktu nya pulang untuk kelompok satu kalian keren,jagoan,sudah sana duduk nanti minggu depan saja maju nya dengan kelompok yang belum maju" akhirnya kelompok saya pun duduk dan sang ketua kelas mempimpin doa dan pulaanggggg :D yeyeyeyeye khahahaha :D

Itu lah sebuah cerita yang saya alami bersama teman - teman saya
Pada intinya setiap kita mendapatkan tugas dari siapapun baik itu dari guru,orang tua atau siapa saja mau tugas sekolah,tugas rumah,tugas pribadi sekalipun harus dipersiapkan secara matang yah sob jangan seperti cerita diatas yang tidak ada persiapan,,nahhh kalau gitu siapa yang rugi??  kita juga kan sob?? Betul ngga??

Semoga cerita diatas bisa menjadi pelajaran untuk kita semua yahh Kesih maulidah lovers,ambil yang baik buang yang tidak pantas untuk di contoh.

Mungkin itu saja cerita yang dapat saya ceritakan kepada sahabat semua,saya mohon maaf apabila ada kata - kata yang salah dan kurang baik saya hanya manusia biasa banyak kekurangan dan kesalahan yang perlu diingatkan dan diperbaiki,karna yang Maha Benar itu hanya Allah SWT.

Sampai ketemu di lain waktu yahhh Kesih maulidah lovers see you

Salam Kesih maulidah lovers Wassalamu'alaiikum :) bye bye bye……………..

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Keunikan Saat Mempresentasikan Kerajinan Karya Anak Bangsa Zaman Sekarang"